Posted in Hari2 Ku

Anak kecil itu JUJUR


international_person-1__33e3757e-074a-4df9-af41-6b4a7f76e01b-01

Ada percakapan dimalam itu, setelah tragedi rebutan mainan berakhir dengan tangisan.  Sebut saja ilyas, dia mengajukan protes seakan cintanya direbut, seakan perhatian untuknya hilang, seakan dia seperti seperti sudah tidak diperhatikan lagi.

Sedikit berteriak dia berkata:”aku nggk mau punya adik,  semua aman semua aman kenapa harus aman yg menang (aman inisial nama buat adiknya).  Ada kata serampah dengan kesal dia ucap.  Dengan beristigfar saya berkata dan berusaha menenangkannya:” kak kok bilang begitu? alhamdulillah diberi saudara,  saudara itu banyak lho bisa bantu kita.  ilyas:”bantu apa? pokoknya aku nggk mau punya adik.  me:”kalau punya saudara itu ada yg bisa diajak main bareng,  kl sakit ada yg bisa anterin, kalau butuh bantuan ada yg bantuin. ilyas:”em nggk mau..  apa2 adik apa2 adik terus.  me:” masih bla bla bla merusaha nenangin sampai pd akhirnya topik beralih dengan membuat mainan baru 😄

Anak kecil begitu kadang jujur aja bilang nggk mau, terus marah terus tiba2 dah happy lagi.  Kita nih yg lebih dewasa bisa dong diambil pelajarannya 😉.  Kalau ngambek jgn lama2.  kalau lagi sedih jgn lama2 apalagi kl marah jgn lama2.

JUJUR itu baik tapi ketika suatu saat keep lebih baik Diam ya kita diam.  Lihat situasi dan kondisi.  Agresif atau stagnan.

Author:

Aku tidak terlalu beda dengan orang-orang pada umumnya, biasa sangat biasa bahkan. Punya hidup yang bisa dikatakan gitu2 aja alias monoton,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s