Posted in Hari2 Ku

Damai Itu INDAH


img_20161002_113135_hdr-02

Jumpa pagi hari mereka sudah rukun serasa tanpa terbebani masalah dihari sebelumnya.  Namanya juga anak-anak,  mainan baru yg mempersatukan mereka kembali.  Tapi eits jgn senang dulu tetep harus dipantau karena kl enggak bisa jadi tragedi rebutan trus berlanjut aksi kejar2an lalu akhirnya berakhir dengan tangisan wkwkwk ya begitulah mereka.  Aman ini pada kondisi psikologi EGO baru tinggi,  baru nggk mau dengerin pendapat orang lain.  Kalau udah bilang “TIDAK MAU”  seolah-olah tak ada yg bisa merubah pendapatanya.

Para orang tua punya tantangan besar dalam mendidik, merawat san membesarkan dengan tuntutan zaman serba AJAIB.  AJAIB yes begitu saya sebut.  Saya takjub miris ketika ada berita seorang ibu mutilasi anaknya sendiri, takjub miris ketika ada video tdk baik anak SD tersebar di FB, miris Takjub ketika banyaj fenomena2 instan hits jadi diri sendiri dan apa namanya relationship GOAL.

Wahai para orang tua ketika dulu si anak2 pd jaman dulu hanya mengenal TV sudah begitu dahsyat.  TV saja dulu mungkin membuat kita jadi males2an belajar, mandi, ibadah tepat waktu dan membantu orang tua.  Lha sekarang!!! Tv itu minimalis,  INTERNET itu war tapi juga bisa jadi BAIK. Blm lagi godaan2 “hang out” Mall seakan bertumbuh subur, konser2 musik menjamur.  Bukan tidak baik tapi ketika ORANG TUA tdk mengambil peran kontrol yg banyak itu sama saja Menghadapkan BAHAYA dianak2 kita. Pola didik anak dr orang tua punya peran sangan Vital,  keluarga adalah basic kaki dipijak oleh anak, tangab dirangkul oleh anak.  Bila peran keluarga serasa hilang,  atau bahkan banyak anak yg sudah tidak merasakan RUH dalam KELUARGA.  sekali lagi ini BAHAYA.  mari merangkul kembali keluarga kita,  kita maximalkan quality time.

Author:

Aku tidak terlalu beda dengan orang-orang pada umumnya, biasa sangat biasa bahkan. Punya hidup yang bisa dikatakan gitu2 aja alias monoton,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s