Posted in Hari2 Ku

ikan asap hot


Tadi pagi dikasih ikan asap sama temen kos,  mikir2 dibikin apa ya? kmrn udah dibuat oseng2, tadi pagi ada yg buat sayur pakao kuah santan.  

Akhirnya karena mepet waktu keburu berangkat kerja,  em kita dibuat sambel aja kali lebih awet bisa sekalian di bawa buat bekal makan siang. 

Bahan-bahan:

ikan asap

bawang putih 

bawang merah

cabe rawit

tomat

garam 

minyak

kecap

cara membuatnya 

1.potong iklan asap sesuai selera tapi jgn terlampau kecil lalu digoreng,  amgkat tiriskan. 

2.Kupas bawang putih, bawang merah,  potong tomat  dan sayat sedikit cabe (agar kl digoreng tdk meledak),  digoreng sebentar angkat kemudian tiriskan dan haluskan spt membuat sambal

3.siapkan penggorengan dikasih minyak goreng sedikit kemudian bahan yg alus td ditumi sebentar lalu masukkan daging asap baru tambahkan garam dan kecap.  masak sampai bumbu meresap. Angkat hidangkan 

mudahkan kan? 

#tipsmasakanakkos #tipsmasak 

Author:

Aku tidak terlalu beda dengan orang-orang pada umumnya, biasa sangat biasa bahkan. Punya hidup yang bisa dikatakan gitu2 aja alias monoton,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s