Posted in Hari2 Ku

Dont Worry Ada Teknisi


Bekerja dan terus belajar begitulah

Dipjin urusin toko roti itu nggk mudah dengan kemampuan zero teori dan teknis.  Tertatih nglesot2.  Tantangan dalam bekerja beraneka ragam kl ditempat sebelumnya bertarung dengan idealisme akhirnya mampu bertahan 2tahun saja.  

Tsah Berurusan dengan teknisi mixer hari ini,  sebenarnya ngelu karena saya berfikir mau dibohongin pun saya kurang paham bab mesin2, tak paham pula harga sparepart.  Rodo kepedean saja menyimak yg disampaikan teknisi,spt paham saja atau berusaha menguyah , sebisanya.  

Alat produksi macem mixer ini memang rawan sekali rusak ada saja bagian2 yg berganti eror. butuh biaya maintenance yg tdk sedikit.  Mixer adalah salah satu bagian terpenting dr membuat roti,  kenapa? karena adonan untuk bisa dibuat ngeset proses pencampuran awalnya dimixer sampai jadi adonan kalis apt yg diinginkan.  Mixer menjadi cepet aus bila dipakai untuk membuat adonan roti manis yg karakter adonan adalah tdk encer jadi buat ngaduk2 agak cukup besar tenaga yg dibutuhkan. Grill2 komponen mixer jadi cepet aus. 

Jadi biaya maintenance itu urgent

Author:

Aku tidak terlalu beda dengan orang-orang pada umumnya, biasa sangat biasa bahkan. Punya hidup yang bisa dikatakan gitu2 aja alias monoton,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s