Posted in Hari2 Ku, Inspirasi

i’m pregnant & i’m strong


Kucing dirumah termasuk kategori produktif sering banget hamil. Sering hamil alone tanpa pendamping,  yes i’m strong. sikucing dirumah dr remaja mungkin sudah sekitar 4/5 kali hamil.  Anak-anak yg dulu dilahirkan ada yg mati karena sikucing emoh ngopeni (pas lahiran kita “human”keburu lihat trus kl sudah begitu dikucing emoh ngurusin).Kebanyakan nasig dari anak-anak kucing itu di adopsi orang lain (atau lebih tepatnya ibukku nawarin ke orang2). Nggk ngebayangin kalau banyak kucing dirumah itu agak repot. Kemarin aja baru kejadian ada kucing tetangga main kerumah, eh dia nyomot daging sapi yg mau dimasak ibu. ibukku sontak marah2 gitu deh lah itu daging kmrn pas qurban digilling njuk disimpan dilemari pendingin kok sama dikucing malah digondol. Ibukku ngomel2 seharian😀.

Kucing mungkin bisa diperlakukan seperti itu, dia ,mungkin tetep strong dan nggk berontak. Lantas bila itu terjadi pada seorang Perempuan? Dia dihamili lalu ditinggal pergi lalu ngurusi anak yg dilahirkan sendiri apa itu normal?. Apa ya manusia bisa dikomparasikan dengan Hewan. Itu jelas tidak bisa, bagi hewan normal mereka tak perlu akad dulu. Lha kalau kita manusia? kita punya norma-norma, adab. Bahkan Islam mengatur adab dengan lawan jenis, adab bertaruf, menikah dll.

Lantas laki2 yg meninggal wanitanya semena2 padahal sudah berbuat asusi apakah masih bisa disebut normal sebagai “insan”? Atau perempuan yg tidak bisa menjaga kehormatannya masih bisa disebut “insan”?. Tentu kita semua bisa berfikir secara jernih. Betapa banyak Fenomena-fenomena anak lahir tanpa bapak, anak lahir kemudian dibuang, anak lahir kemudian dimutilasi  “Na’udzubillahi mindzalik”.

Kembali kekeluarga, keluarga adalah benteng awal terhadap pendidikan moral, lingkungan tetangga,teman non virtual dan virtual. Yups peran serta orang tua sangat besar, anak jaman sekarang terlalalu dikekang juga tidak tepat namun terlalu bebas juga kebablasan. Tarik ulur inilah yg membuat orang tua bisa tetep terus bisa memantau aktiviatas dari anak2nya.

Kembali keluarga, keluarga adalah POROS.

Author:

Aku tidak terlalu beda dengan orang-orang pada umumnya, biasa sangat biasa bahkan. Punya hidup yang bisa dikatakan gitu2 aja alias monoton,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s