Posted in Hari2 Ku

Cooking vs Baking


wp-1475943362805.jpeg

Cooking vs Baking, pilih mana?

Cooking itu seputar masak-memasak lebih kepada nasi2an, lauk-pauk dll

Baking identik dengan membuat roti, kue dll

kesamaannya, sama2 membuat produk makanan.  Beda teknik, bahan dan jenis produk yg berbeda. kalau disuruh memilih saya lebih condong cooking drpd baking.

kenapa?

karena:

1.Bahan-bahan untuk baking cenderung lebih mahal

2.Proses biasanya lebih bih ribet

3.Teknik baking pun harus Detail dr awal sampai akhir untuk mendapatkan hasil maximal

4.Sehabis cooking/baking seseorang cenderung males makan, makanan yg dimasak.  Kalau kata orang jawa “mambu sumupe wis  wareg”  alias kalau sudah mencium bau masakan dr awal masak sudah nggk bikin lapar.

nah dr poin ke4 saya lebih suka cooking kenapa? karena saya suka aneka roti jadi susah dong kl lebih suka baking drpd cooking he he abis baking biasa jadi emoh alias nggk doyan sama si roti.  😂 eman2 dong kan ha ha ha

Cooking  vs baking

enjoy it tdk harus expert minimal kita mengerti bahan, proses agar apa yg kita makan kita paham betul kualitas.  so HAPPY cooking and baking PEOPLE🍰🍲

Author:

Aku tidak terlalu beda dengan orang-orang pada umumnya, biasa sangat biasa bahkan. Punya hidup yang bisa dikatakan gitu2 aja alias monoton,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s