Posted in Hari2 Ku, Kabar-kabari

@Ayyasofia (Kakak Bintang)


Negeri Twitterland dengan segala keunikannya, apakah anda salah satu warga Negara didalamnya?
Terlepas dari padatnya dunia nyata, dunia maya terkadang bisa jadi alternatif membangun komunitas, mencari ilmu, bertukar fikiran atau hanya sekedar menjejakkan kaki ketika penat di dunia nyata. Yah bersocialita di internet banyak macemnya – kali ini kita mau mbahas tentang twitter – yah negeri dengan 140 karakter bagaimana kita bisa berkicau didalamnya.
Dengan keterbatasan 140 karakter ini kita dituntut untuk bisa efisien *berkicau (istilah bicara dalam bahasa tulisan di twitter), yah itu persepsi masing-masing juga apa itu efektif, efisien pesan yang ingin kita sampaiakan.
Beberapa rules penting di Negri Twitterland
Follow : Kita mengikuti akun twitter – add gitu deh (bertemen)
Follower : Isinya akun twitter yg mengikuti akun kita (nge-add)
Following : Isinya akun yang kita ikuti (yang kita add)
Note : bila seseorang follow kita otomatis “dia” bisa lihat updatetan kita, nah kalau kita follow balik (aka followback) kita juga bisa balik lihat updatetan “dia” begitu sebaliknya.
Timeline/Home : Isinya updaten para following kita
Mention : biasanya pakek @namaAkun .. kalau do efbe istilahnya “nulis dinding seseoramg” (akun twitter lain yg coba berkomunikasi ke kita)
Message : Seperti efbe juga pesennya sifatnya privasi jadi hanya dilihat penyampai pesan dan yang diberi pesan (note bisa message ke akun twitter bila akun tersebut follow kita)
Trending Topic : Topic yang sedang hangat dibicarakan di twitter pada saat “itu” biar mudah di identifikasi pakek hastag (#)
Follow Friday : Ritual dinegri twitterlan setiap hari jumat saling promote twitter dan follow2an
Segini dulu istilah penting dalam twitter moga sedikit membantu bagi yang masih awam.

Sejarah @Ayyasofia (kakak bintang)
Saya punya akun di twitter sejak 11 Mei 2009 dengan perjalanan panjang karena pada saat itu belom banyak temen yang punya akun di twitter, cara makeknya aja juga nggk mudeng alhasil tweet pertama dan kedua kala itu kala tidak salah :
Twitt #1 : Bismillah
Twitt #2 : Bingung cara makeknya
Tapi tidak jadi soal semua bisa dipelajari dengan browsing dan nanya2 teman akhirnya sedikit demi sedikit sampai pada akhirnya mahir😛
Nama-nama akun saya diawal (kl tidak salah ingat)
@kendri (kurang komersil jd mending diganti)
@kendzpower (nggk bertahan lama karena sering disangka laki-laki)
@anakgandum (cinta ama yang namanya Roti)
Sampai pada
@Ayyasofia

Kenapa bertahan lama dengan id @AyyaSofia ?
Ada yang tahu maksud dari nama tersebut?
Di instambul Turki ada masjid namanya aya Sophia yang sebelumnya Sebelum diubah menjadi masjid, Aya Sofia adalah sebuah gereja bernama Hagia Sophia yang dibangun pada masa Kaisar Justinianus, tahun 558 M. Sempat beberapa kali hancur karena gempa, kemudian dibangun lagi. Bisa klik “http://www.eramuslim.com/hikmah/rihlah/aya-sofia” bila pingin tahu lebih lanjut. Ada lagi versi lain ayyasofia, ada yang tahu novel kang abik yang berjudul “ Bumi Cinta”, ada 2 tokoh center disana Muhammad Ayyas dan Anastasia (nama setelah masuk islam Sofia) nah kalau 2 nama ini digabungin kan jadi Ayyasofia 
Sedang Kakak Bintang karena saya suka filosofi bintang, bintang ada symbol kesetiaan, Kok bisa?. Bintang selalu ada dilangit waktu malam mau pun siang dan kalau siang ia tak Nampak muncul karena sinarnya kalah terang oleh cahaya matahari. Kenapa kakak bukan adik atau bintang kecil (Little Star?), ada temen yang suka bintang juga lebih tepatnya dia sudah saya anggap adik so saya ambil posisi jadi kakak dan dia adik. Twitter bagi saya semacam pengganti penyampai informasi pengganti TV (maklum anak kos). Twitter itu sangat dinamis apalagi kalau yang kita follow banyak begitu cepat isi Timeline itu berganti.

Mari bertwitter ria (saling follow) moga ada manfaat kalau pun terkadang twitter aye agak lebay dan aneh2 mohon2 dimaafkan.   

Author:

Aku tidak terlalu beda dengan orang-orang pada umumnya, biasa sangat biasa bahkan. Punya hidup yang bisa dikatakan gitu2 aja alias monoton,

3 thoughts on “@Ayyasofia (Kakak Bintang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s