Posted in Hari2 Ku, Semangat

jangan TUMBANG sebelum WAKTUNYA



Gambar : internet (Vektor Flower)
He’em judulnya ngeri, tak seperti itu adanya kok cuman rada Tepar tp akhirnya pada level KO. Jadi ternyata Ekspetasi ketahanan Fisik saya jauh dari yang saya prediksikan alias “Tumbang sebelum waktunya”. Aktivitas biasa bahkan nggk ada agenda keluar seperti naik gunung pada waktu-waktu sebelumnya, dikantor saja selama semingguan ini. Tapi aktivitas monoton dikantor itu tidak jaminan kita jauh lebih sehat dari yang kita pikirkan ketimbang kerja dilapangan. Apalagi bila punya alergi ama yang namanya AC, ini bener akan memperparah kondisi. Hindari AC apabila badan udah berasa nggk enak alias meriang jangan nunggu ampe itu masuk angin “kasep” (translate jawa-indo : parah bertumpuk-tumpuk). Bila Perlu gunakan alas kaki apabila lantai dikantor atau dirumah terlampau dingin misal pakek sendal khusus dipakek di dalam ruangan. Pastikan Pakaian yang kita pakek adalah yang nyaman, menyerap keringat dengan baik tidak tipis sekali dan terlampau tebal. Dan yang pakek Jilbab pastikan daleman jilbab atau biasa disebut ciput tidak terlampau kencang dikepala yang berakibat bisa menjadikan kita mudah pusing (ini bener2 penting). Bahan Jilbab yang dipakek pun nyaman dan syar’i tentunya🙂
(Poin pertama : nggk ada jaminan hal yg lebih enjoy menurut sebagian orang akan membuat seseorang kelihatan Happy, sehat lahir dan Bathin)

Setelah berikutnya bagaimana dan apa yang kita makan, hal ini yang ditanyakan bu dokter setelah beberapa kondisi yang kusampaikan.
– Sarapan mie 2 hari berturut-turut (Terpaksa)
– Beli Capcay super pedes abis kehujanan pulak
– Makan Bakso
– Telat makan (terlanjur perih mag kumat)
Full Seminggu jajan diluar (Nggk ngerti juga sekarang kok bener2 nggk sempet ngidupin kompor) #hmm
(Poin Kedua : Makanan Rumah a.k.a masakan hasil racikan sendiri itu jauh lebih bisa diprediksi kualitasnya dari campuran bahan yang dipakek dan bagaimana cara memasaknya) — nggk harus pinter masak tapi minimal dalam memasak kita tahulah (masak perempuan kok nggk bisa masak malu dong ama cheff Juna #loh :p )

Stress dalam memikirkan pekerjaan, apakah ini pernah terjadi pada anda? Serius dan profesional dalam bekerja itu hal yang harus kita miliki karena selama kita pahami bahwa bekerja adalah bagian dari ibadah? … apakah tumbang edisi kemarin adalah bagian dari stress? atau hanya letih dan lelah saja atau ada rasa capek secara psikis juga? … ehem may be wanita punya fase untuk benar mengontrol emosi ini hubungannya dengan hormon … dan setiap wanita harus memahaminya … dan saya kemarin lupa😦
(Poin Ketiga: Seberapa kita mengganggap berat beban pekerjaan pastikan ada ruang untuk sekedar mencairkan suasana)

Mencampurkan segala urusan jadi bola besar yang siap menggelinding mengejar kita diturunan. Uhuk ini nampak berat — pastikan kita masih di lini yang benar — kita masih bersama keluarga, teman, sahabat, kawan dan tetangga kita. Ingat kita tidak hidup sendiri kawan. Setidaknya bila orang lain tidak bisa secara langsung bisa membantumu, dia akan memberikan senyuman terbaiknya yang bisa sedikit membuat kita terkurangi dari beban ini.
(Poin Keempat: Tetaplah di Lingkaran Bumi ini bulat dan pastikan bersahabatan ini seperti bumi yang melingkari, rodo ruwet kayak iklan Axi* terbaru itu loh😛 )

#NoteToMySelf
1. Jangan pernah menyalahkan “sakit” — bisa jadi itu momen mengurangi dosa (الَلهُمَّ رَبَّ النَاِس أَذْهِبِ البَأْسَ إِشْفِ أَنْتَ الشافيِ لا شِفَاءَ إلا ضِفاؤُكَ لا يُغَادِرُ سَقَمًا ) amiyn
2. Wujud teguran sebuah ketidakseimbangan dalam hidup
3. Momen introspeksi, bisa jadi itu gerbang menuju pertanda akhir kita di dunia (T.T) “Ya Alloh, akhirilah hidup kami dengan islam, akhirilah hidup kami dengan membawa iman, akhirilah hidup kami dengan husnul khotimah”

so GO-GO-GO semangat ^^v

Author:

Aku tidak terlalu beda dengan orang-orang pada umumnya, biasa sangat biasa bahkan. Punya hidup yang bisa dikatakan gitu2 aja alias monoton,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s