Posted in Hari2 Ku

#Purnamaholic



*Gambar: Purnama diBumi Bayat Klaten 30 April 2010 ^^

Mencoba mengingat pertama seorang sahabat kujuluki “Purnamaholic”, dari kata tersebut saja sudah bisa diambil kesimpulan seorang “pecinta purnama”. Dia suka bersajak lewat tulisan karna tulisan lebih bisa mengekspresikan isi “pikirannya” ketimbang dia harus menyampaikan lewat lisan. Purnama atau bulan penuh dalam kalender jawa bisa kita temui pada hari ke 15 atau bisa kita pakai kalender qomariah/islam.

Dia mulai menghitung hari demi hari bulan demi bulan datangnya purnama, kala itu sampailah dia pada purnama ke-6 tepatnya hijrah dari klaten bersinar menuju Bandar Lampung tapis berseri. Kota yang jauh dari angan2ku untuk menjadi tempat tinggal dia pun mungkin begitu tapi apa daya bagian dari konsekuensi pilihannya sebelumnya. Klaten tempat kelahiran kami tempat membumbungkan mimpi-mimpi kami yah orang-orang seperti kami dengan mimpi bisa hidup kami.

Trilogi antariksa sesuatu yang membuat menggelitik tapi seru juga kumpulan 3 orang dengan kecintaan benda langit yang berbeda adalah Purnamaholic, Kakak Bintang dan Shiny Mentari. Hmm obrolan-obrolan biasa tanpa sengaja 3 orang mencoba mengutarakan kecintaan masing pada benda langit. Purnama terlihat amat Cantik sedap dipandang lambang kesempurnaan dalam harapan yang ditunggu kedatanganya tiap bulannya. Filosofi Bintang adalah peran jama’ah .. bintang berukuran lebih kecil ketimbang bulan dan matahari tapi jumlahnya Subhanalloh tak ada satu manusiapun yang bisa menghitung persis jumlahnya. Walau sinarnya kecil tapi ketika mereka berkumpul berkedap-kedip dimalam kelam tak ubahnya lentera hidup layaknya para pengembara menggunakannya sebagai penunjuk arah. Mentari tak diragukan lagi maanfaat bagi seluruh umat manusia ini adalah pertanda siang datang. Mentari dengan gagah memberikan senyum ceria apa daya manusia bila tanpa diciptakan oleh Alloh SWT mentari dibumi. Humm
Purnamaholic sedang berduka sebuah cobaan hidup ditanah rantau, terhitung hari ini (jum’at) hari ke-5 finally opname di Rs karena dengan Diagnosis “Demam Berdarah”
Saudariku sing sabar nggih Alloh SWT tak akan mencoba hambanya melampaui batas kemampuannya,,,, teriring doa kesembuhan dan Robithoh membayangkan wajah ceriamu wahai saudariku🙂 (a.k.a Lek)

“Allahumma rabban naasi adzhibil ba’sa asyfi antasy syaafii laa syifaa’a illaa syifaa’uka syifaa’an laa yughaadiru saqaman”
(Ya Allah Tuhan segala manusia, jauhkanlah kesukaran/penyakit itu dan sembuhkanlah ia, Engkaulah yang menyembuhkan,tak ada obat selain obat-Mu, obat yang tidak meninggalkan sakit lagi)

Author:

Aku tidak terlalu beda dengan orang-orang pada umumnya, biasa sangat biasa bahkan. Punya hidup yang bisa dikatakan gitu2 aja alias monoton,

2 thoughts on “#Purnamaholic

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s