Posted in Inspirasi

Ini nyata#2


….Mulai memahami arti hidup secara nyata…bertemu dengan bermacam-macam orang saya rasa…. dan begini rasanya… walau kadang senang/sedih/terharu/miris… dan kadang sudah tak bisa berkomentar apapun…..
Akan kuceritakan hari ku kemarin…….
Kemarin sempat ketemu dengan Klien kantor ikut dateng ke proyek critanya…….. oh ternyata ini to bapaknya…yang mereka ceritakan, berumur saya rasa sekitar 60-an…pensiunan dari kepala dinas suatu instansi pemerintah. Bapaknya sopan halus jauh dari prasangka awalku tapi memang masih kelihatan punya power mungkin bawaan dari tempat kerja atau biasa ada yang bilang Post power sindrom….
Okelah…bapak yang satu ini pesen dibuatkan rumah diatas tanah miliknya dengan nilai kontrak 500juta. Bukan itu yang membuat saya heran tapi selepas itu…..sebelumnya sempat dapat cerita dari temen2 lapangan tentang rencana-rencana diJogja karna kebetulan klien kami ini pindahan dari Kendari. Pindah bersama Istri untuk menikamti masa tua diJogja dan kedua anaknya sudah punya keluarga sendiri alhasil rumah 500 juta akan dijadikan tempat tinggal mereka berdua. Dan ternyata benar ketika kmrn sempat bertemu beliau menceritakan pula tentang rencana diJogja… bersamaan kemarin Mobil Toyota “Rush” yang dipesan akan segera dapat dinikmati dengan nilai208juta..hmm…..cerita lagi….. kemarin baru lihat-lihat Almari Kayu jati Asli senilai 20juta…hmm belum tempat tidur,meja kursi tamu, Kitchen set bla bla bla…… dan ketika aku diajak ngobrol ditanya tempat-tempat diJogja yang bisa diandalkan untuk membeli barang tersebut ….. hanya bisa berkomentar hmm…. alias tak bisa berkata – kata…. uhuk-uhuk pura-pura tahu pun nggak mungkin. Ditambah lagi Istri bapak ini sudah tidakk sabar menikmati rumah baru karna sudah sangat bosan menikmati Apartemen dengan nilai sewa 2,4/Bulan dan pula sangan bosan untuk belanja2 si AMPLAS. Hmm Ah ini baru satu potret klien kami…….
(Cukup Berpagi dengan klien seperti ini, banyak ilmu juga saya rasa walau……)

Akhirnya sore tiba…..disambut Hujan dahsyat….. dan tak menggoyahkan semangat untuk bertemu kawan/sahabat/saudara…… dan umiku tentu saja/….walau telat…. hujan sich (alasan, InsyaAllooh bukan kesengajaan)……kelihat rumah ini sangat sederhanya tak semewah klien ku tadi atau bisa dikatakan jauh teramat jauh dari ungsur kemewahan. Tapi rumah bukan hanya dinilai dari perabot yang ada didalamnya tapi aktivitas “produktif” apa yang dilakukan didalam rumah tersebut. Entah sudah berapa banyak kelompok2 kecil senantiasa hadir-rutin hanya berharap tetesan ilmu dari setiap pertemuannya. Umu hari ini bercerita tentang kisah dahsyat “Umi Yoyoh” dan 9 rekannya menembus dinding Mesir menuju Gaza. Perjuangan yang entah saya benar tak sanggup bila ditantang….. huft..walau pada akhirnya langkah rombongan ini terhenti diperbatasan Gaza…hendak lewat terowongan tapi dilarang keras oleh ikhwah disana karna tak selang berapa lama sebelumnya aksi tembak babi buta menyeruak diterowongan….. benar kejam.
Kami dalam waktu dekat berencana membuat “kecleng Palestin”…. rencananya kami memberdayakan para kader2 muda selanjutnya bisa disebar dirumah-rumah dan semoga bisa jadi pundi-pundi yang bisa membantu saudara-saudara kita diPalestin. amiin.

#Melihat satu orang yang begitu berlimpah Rejeki…….. dan kami………….. semoga kita senatiasa diberikan kerendahan hati dan bijak dalam menggunakan harta-harta yang kita punya dan jangan lupa sisihkan harta kita untuk para Dhuafa’.
—Fastabihul Khoirot—

Author:

Aku tidak terlalu beda dengan orang-orang pada umumnya, biasa sangat biasa bahkan. Punya hidup yang bisa dikatakan gitu2 aja alias monoton,

8 thoughts on “Ini nyata#2

    1. Aha! begitulah kalau manusia dekat dengan kata syukur….. jangan cuma mupeng…. marii belajar dari setiap hal yang kita temui disekitar kita🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s