Posted in Hari2 Ku

Episode Motor Mogok^^


Melangkah gontai tak seperti biasanya, walau sepagi mungkin ku tlah memupuk semangat, semangat tengah pekan diawal bulan November. Kujalani rutinitas seperti biasa; Bangun pagi- Radio yang memang hampir tak pernah mati, masak-Nyuci-setrika dan tak lupa manasin motor. Masih baik-baik sampai pada saat mau berangkat ku starter motor kesayanganku, alhasil nddak mau hidup, ada apa ini, kucoba mengerahkan seluruh tenaga yang ada tapi tetap saja tak ada hasilnya. Akhirnya aksi mendorong motor pun kujalani sampai ku temukan bengkel terdekat. Kulewati rumah demi rumah-kos2an-warung makan-kolam renang-warung-sawah, maklum daerah tempat tinggalku kini adalah perpaduan peradaban baru yang dulunya sawah sekarang berubah menjadi lingkungan yang cukup padat setelah Kampus UMY itu berdiri di sini. Huff belum kutemukan pula bengkel, ada sih tapi ternyata si empunya belum pulang dari tempat asalnya, tak apalah ku coba mengerahkan tenaga lagi sampai ku berada diperempatan kulanjutkan langkahku, bertemu dengan seorang bapak yang niat pertama ku hanya bertanya tapi dengan kebaikan hatinya ia mencoba mengerahkan tenaga pula tapi pada akhirnya menyerah juga ketika motor tak kunjung beranjak dari mogoknya. Oke tak pa namanya juga mencoba dan akhirnya ku temukan bengkel rumahan dan sepertinya baru buka terlihat dari pintu yang sepenuhnya belum dibuka, Sudah ada satu pasien motor yang mengantri rupanya, dengan sedikit menjelaskan keluhan motorku akhirnya kutinggal saja, itu artinya jalan kaki menuju tempat kerja. Molor satu jam sampai tempat kerja otakku terus berfikir setelah Bapak montir bilang masalah ada di Karburator bla ….bla…. bla coba kucerna walau memang benar-benar tak paham. Maklum kelemahan kaum perempuan kebanyakan sangat awam dengan bagaimana memperlakukan motor, baik perawatan maupun ketika sampai pada kondisi seperti ini.
Istirahat ku manfaatkan untuk mengambil kendaraanku, ku coba menggali informasi tentang masalah motorku dan ternyata nyambung dengan apa yang kufikirkan, em ternyata apa yang terjadi 2 pekan yang lalu baru terasa hari ini. Kejadian 2 Pekan yang lalu tak akan terlupakan tepatnya hari sabtu 24 oktober 2009. Mudik adalah aktivitas ku setiap akhir pekan, sebenarnya cukup ragu ketika merencanakan pulang dengan adanya hujan yang lebat kutunggu sampai pada kondisi aman untuk pulang. Alhamdulillah sepertinya sudah aman kujalankan motorku seperti biasa, ada perasaan was-was karna baru melangkah keluar dari kos ternyata awan hitam kembali menghantui, masih kulanjutkan sampai di jalan Ahmad Dahlan ku putuskan untuk berhenti sejenak sekedar memakai mantol. Berat karna semakin lama hujan semakin lebat, jalan-jalan dipenuhi dengan air yang cukup tinggi. Ada perasaan yang kurang enak, kulanjutkan perjalanan dengan penuh hati-hati melewati satu demi satu lampu merah sampai pada jembatan layang janti belok kanan jalan turun bertemu dengan genangan air kucoba terus berusaha menarik gas tapi tak kunjung berhasil ……………. Terdiam dan tersadar Motorku macet ditengah jalan diantara kendaraan dan Derasnya hujan sore itu, Ya Robb kuberserah diri dari cobaan ini.

Author:

Aku tidak terlalu beda dengan orang-orang pada umumnya, biasa sangat biasa bahkan. Punya hidup yang bisa dikatakan gitu2 aja alias monoton,

One thought on “Episode Motor Mogok^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s