Posted in Uncategorized

Bus


Rutinitas kadang membuat kita bosan,tapi hari ini sedikit merubah rutinitas tapi tetep esensi sama namun dengan fasilitas yang berbeda. Agak mengejutkan memang tiba2 pagi ini aku harus merubah rencana,KeJogja naik Bis. Tak terbayang sebelumnya karena entah kapan terakhir aku pakek transportasi ini, setelah tak pikir2 oke juga sambil mengingat masa2 lalu. Aku punya track Record naik bis yang lumayan tinggi banyangin dari SMU ampe kuliah. Kucoba menata ulang rencanaku hari ini maklum waktu tempuh mempengaruhi, kusiapkan barang2 yang wajib dibawa dan tidak boleh lupa maklum jadi sekretaris huk huk dengan kondisi temen2 yang cukup wah wah wah. Pukul 10.15 kulangkahkan kakiku menuju tempat Nunggu bis maklum jalan depam rumahku tak dilalui bis so kudu jalan dikit. Bismillah setelah ku bersalaman dengan Ibuku sayang yang kalau dilihat dari raut wajahnya selalu menaruh harapan besar padaku, dimana bapakku sepertinya baru mandi ya udah tak titipkan aja pamitannya. Sekitar jam 10.35 Aku baru dapat bis,lumayan memang kalau nunggu bis ditempatku nggak kayak dikota setiap menit ada saja transportasi yang lewat. Pas naik sih biasa2 saja tapi2 lama kok agak pusing dan mual, walah jangan2 mau mabok,akhirnya kutahan samapi aku turun di “Bendogantungan” tuk ganti Bis jurusan Jogja-Solo. Baru naik langsung disambut bau parfum yang menyengat,mencoba memenangkan diri sambil makan permen tolak angin kok malah tambah parah dan memang sudah tah bisa kutahan lagi sontak kukeluarkan plastik dalam tasku dan keluar juga. Turun diJanti akhirnya sebentar lagi sampai.
malang-jogja-purwokertoPerjalanan yang cukup menyenangkan walau pakek tragedi “mabok perjalanan”, pakek muntah lagi untung dah sedia plastik. Biasanya sih jarang mabok cuma karena lama nggak naik bis dan kondisi badan yang kurang Fit tak apalah toh setelah muta eh malah plong. Sampai juga dipinggir kampusku dan tujuan utamaku adalah Rektorat, tak kusangka ketemu temen lama dengan tujuan yang sama. Gedung Serba guna FIP itu yang pingin kuketahui dalam rangka Tes yang akan kuikuti hari senin besok. Berhubung dah nyampe sini sekalian aja survei tempat,ehm lumayan kondusif. Ibadah dulu masjid FIP, eh ketemu temen lama lagi dan saat ku tanya baru nglanjutin S2 di Uny, Hiks2 Pingin. Berhubung perut dah kroncongan kekantin dulu,dan sesamapainya disana ha kok ditutup,oh ternyata baru dalam perbaikan. Kulangkahkan kaki eh ketemu teman lagi katanya mau ngenet dan nyaranin ke kantin Bun**. Kupuskan makan disana,dan betapa kagetnya setelah selesai mau bayar kok segini harga yang tidak umum bagi mahasiswa pantes sepi mahal sich. Aku masih punya waktu 1 jam ngapain ya kuputuskan mikir sambil jalan, kutelusuri jalan affandi (dulu Gejayan), aha ngenet aja bentar sekalian ngadem.Xi xi
Pelajaran Hari ini:
1. Selalu punya Plan B, karena hidup selalu banyak perubahan.
2. Perkuat Silaturahim karena dengan teman yang banyak dimanapun kita akan senantiasa mudah.
3. Selalu sedia plastik ketika naik transportasi umum, jaga2 kalau terjadi hal yang diinginkan.

Author:

Aku tidak terlalu beda dengan orang-orang pada umumnya, biasa sangat biasa bahkan. Punya hidup yang bisa dikatakan gitu2 aja alias monoton,

2 thoughts on “Bus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s