Posted in Hari2 Ku

Install PC


Komputer bagiku adalah salah satu sumber menuangkan inspirasi dan penyaluran hobi walau sekarang kebersamaan dengannya tak seperti dulu. Harap maklum saja sekarang kalau mau pakek komputer kudu pinjem dulu soale komputer yang dulu dilungsurke adikku. Pengalaman Install windows pertama adalah tak terlupakan, bagiku ni luar biasa. Kulihat buku catatanku yang sekarang dah nggak pernah tak pakai, kenangan masa lalu ada catatan syuro,Tasqif, agenda harian, catatan skripsi, dan catatan lain yang kadang2 lucu kalau dibaca maklum kadang buku itu seperti luapan emosi kala itu. Kubuka2 kembali sampai kutemukan aha ini dia catatan kecilku tentang cara install windows vista diPC dengan bahasa yang sederhana.
Cara-cara install Windows:
1. Kenali partisi (kita mau install di//C bukan yang lain)
2. Setting First Boot
3. Install dimulai, akan muncul jendela W License pilih I accept → Next
4. Muncul jendela pilihan, dimana mau dInstall pilih di//C lalu Klik Drive options
5. Pilihan → Klik Format
Format selesai → Klik next
Akan muncul: Installing Windows……………………….
Ketika selesai ada tanda centhang (√)
6. Muncul pada layar
Windows needs Restart………………..
Tiba2 mati
Restart kembali ………………………..
Sampai akan muncul:
Please wait a moment
7. Akan muncul kembali:
Installing Windows lagi
√ √
√ √
Completing Installing kemudian mati lagi
Lalu diam, muncul halaman user name:
Isi nama dan password bila perlu
8. Kemudian muncul mengenali hard ware (suwiiiiii, kudu sabar menunggu)
Ampe kemudian Finish
Alhamdulillah

Author:

Aku tidak terlalu beda dengan orang-orang pada umumnya, biasa sangat biasa bahkan. Punya hidup yang bisa dikatakan gitu2 aja alias monoton,

3 thoughts on “Install PC

  1. Bahasamu campur aduk Bu, example : Lungsuran he he he.
    Oo..sekarang buka rental komputer to Bu?

    Eh dapat undangan reuni ADK FISE, ga datang ya?

  2. @Bud, Nyoben namanya Wp nek, lha nek skripsi kudu sesuai EYD

    @P’Ed. Iyo pak sengaja nggak tak tulis cen cuma copy paste tulisan dibuku^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s