Posted in Hari2 Ku

Kemarin pagi


Ibuku marah2 maklum pagi dah ngoreng ayam, eh belum sempat dimakan tahu-tahunya sudah lenyap, mending kalau lenyap dimakan eh ni laen lenyap digondol kucing. Ayam yang seharusnya buat sarapan eh akhirnya buat sarapan kucing. Huk huk memang akhir2 ini rumahku baru heboh ama yang namanya kucing plus tikus. Kalau kucing ya seputar makanan yang hilang, kejadian ini bukan hanya sekali tapi berkali2 dan perlu diketahui kucing itu bukan peliharaan kami tapi entah punya sapa. Kucing yang rajin silaturahim kerumahku, ciri2 dari kucing itu: Badan gemuk, bulu abu2, mata bulat dan nggak tahu malu pastinya plus percaya diri tinggi. Gimana tidak pernah waktu itu malem2 ketahuan masih dirumahku, maksud kami tuk mengusir keluar rumah eh udah diusir ama tiga orang plus bawa sapu masing2 kucing itu hanya diem dan tidak mau berkutat, kita sempat berfikir apa kucing itu budeg ya soalnya layaknya kucing2 laen kalau dah diteriakin ama dipukul langsung lari. Begitulah akhirnya kunamai kucing “ndableg” soalnya kalau dimarahi Cuma lihatin aja terkesan cuek gitu.

tojaryTikus, nah ini masalah besar pula gimana tidak barang2 diwarungku sedikit demi sedikit ketika malam menjelang dimakan tikus, ibuku ampe jengkel entah tikus berit(nama tuk tikus yang operasinya dibawah) dan tikus Atap yang daerah operasinya diatas. Dan lagi sikap yang sangat tidak sopan buang kotoran sembarangan dan pula meninggalkan bau yang luar biasa. Uh dah capek dibersihkan eh saat pagi menjelang bekas dari aktivitas malam hari sudah tertinggal kembali entah buang air atau kotoran. Pernah diusir pakek lem tikus eh sehari dua hari manjur selanjutnya operasi kembali. Mau diracun takutnya mati disembarang tempat jadi nggak jadi. Piye iki sangat meresahkan dengan tingkah para kawan2 Tom&Jery, ada yang punya Solusi atau mungkin pernah mengalami pula dan akhirnya bisa tuntas menyelesaikan masalah ini. Help me……………..

Author:

Aku tidak terlalu beda dengan orang-orang pada umumnya, biasa sangat biasa bahkan. Punya hidup yang bisa dikatakan gitu2 aja alias monoton,

3 thoughts on “Kemarin pagi

  1. berarti bner tuh kucing…. dia dapet terjeki coz suka menyambung silaturahmi..he🙂
    harusnya, kalo ada kucing tikus2 pada takut lho. tapi ini kasusnya laen. pasti karena para penghuni rumah tidak bersahabat dengan kucing ya? satu-satunya cara untuk mengusir kucing adalah dengan memelihara harimau! horoh kono …

    nah, kalo’ mengusir tikus, ada tips-nya:
    1. jaga kebersihan
    2. jangan biarkan ada ruang untuk tikus.
    kalo susah/sudah terlanjur, bisa dicoba berbagai tips & trik mengusir tikus (pilih salah satu) :
    1. memelihara kucing
    2. memelihara jangkrik
    3. tangkep salah satu tikus, lalu digantungi lonceng kecil, trus dilepas kembali dng harapan bisa menakut-nakuti tmen2nya
    4. tangkep salah satu tikus, lalu dicat putih seluruh tubuhnya, trus dilepas kembali, dengan harapan tmen2nya mengira dia tikus hantu..

  2. eh pakde dulu itu sering melihara kucing ampe beranak banyak pula, tapi katanya bulu kucing tu nggak baik to so pada dibuang.

    Jaga kebersihan Ya so Pasti, tapi kan namanya di Desa to ya seperti itu …….lah

    Tips dah teruji belum tuchn kok sepertinya aneh2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s