Posted in Uncategorized

Naik2 kepuncak gunung part 1


Udah terlalu lama nggak nulis2 disini maklum, sibuk sih enggak tapi terkendala akan fasilitas, PC dan akses internet. Coba merefleksikan beberapa aktivitasku belakangan ini. Naik-naik kepuncak gunung ku rasa hal ini pantas jadi judul tulisanku saat ini. Berawal dari gencarnya manuver perekrutan pegawai negeri setelah merelakan atas kepastian posisi keuangan. Gunung kidul sasaranku kali ini setelah sebelumnya amplop besar berisi lamaran tlah kulayangkan kekota kelahiranku tapi karena formasi yang cukup menggiyurkan akhirnya kuputuskan tuk merubah haluan. Pendaftaran yang cukup membawa tantangan beda ketika diklaten cukup mudah hanya dengan datang kekantor pos membawa seperangkat lamaran dan membayar biaya pos tentunya dah prosesi pendaftaran dah selesai, kalau d GK kudu datang langsung nggak boleh diwakilkan. Nah inilah permasalahannya “datang kelokasi”, sebenaranya Gk bukan tempat yang asing lagi untukku, sudah belasan kali bisa dikatakan aku kesana tapi masalahnya itu kalau dari jogja nah kalau dari arah Semin nah Lho tanpa teman tanpa peta hanya berbekal petunjuk dari seorang teman. Harap2 cemas itu yang kemudian aku pikirkan, nyampe nggak ya?!aku bukan lah orang yang gampang hapal ama rute intinya sering kesasar, pernah pada suatu waktu disuruh nganterin temen ke Jokteng berangkat lancar eh pulangnya malah putar2 akhirnya nyampe Ring Road. Tapi setiap kali kesasar Alhamdulillah sering diberikan kemudahan akhirnya menemukan jalan pulang.
Nah kembali GK dengan tujuan BKD Siraman, hari itu Rabu keberanikan diri dari rumah jam menunjukkan pukul 06.30 banyak pesan yang kuterima di pagi ini dari siIbu, si mbak, si mass yang intinya ngati2 ra usah banter2 sak tekane wae. Okelah tak terima sederetan wejangan2 di pagi ini, langsung kugenjot motorku dan ngengggg. Setelah sepuluh menit ampe cawas nah lho salah belok lagi arah semin masih terus eh aku malah belok kanan, hal itun karna kubaca plang “jalur alternatif ke Semin” putar balik karena nggak sesuai prosedur nanti malah nyasar. Ngawen kulalui sampai pada akhirnya sampai pasar Semin. Pasar semin punya arti tersendiri untuk keluarga besar dari pihak ibuku karena disanalah peraduan nasib mbahku, bulikku, omku yang samapi sekarang masih eksis disana. Banyak hal diceritakan ibuku tentang kenangannya masa lalu tentang pasar ini dan akhirnya aku dapat melihatnya sekarang. “Arah wonosari lurus” kususuri jalan maklum cukup mudah ketika kita kekota ini jalan utama Cuma satu jadi memudahkan orang walaupun sekalipun belum pernah kesana. Ha ini dah ampe Karangmodjo menurut petunjuk dari perempatan Karangmodjo kekanan masih terasa mudah sampai pada akhirnya ha ini samapi mana? Akhirnya bertanya itu salah satu modalku, “maaf pak mau tanya kalau mau ke Arah Siraman sebelah mana ya”, dengan ramahnya si Bapak bilang “masih jauh mb belok kanan aja terus sampai nanti ketemu perempatan tanya lagi saja” “makasih pak” jawabku. Kulanjutkan lagi perjalananku, nah lho bingung lagi, kurapatkan motorku disalah satu rumah pinggir diperempatan jalan, kali ini aku ketemu dengan ibu dan anaknya seperti sebelumnya kulontarkan lagi pertanyaan “maaf bu badhe tanglet menawi badhe dateng Siraman arahipun pundi nggih?” dengan ramah pula ibu itu menjawab“ Nggih mb iki belok kanan mawon mangke ketemu malih peremapatan lurus mawon nah mriko pun daerah Siraman” “nggih bu matur suwun”. Kulanjutkan perjalanku eeh malah salah jalan harusnya lurus malah belok kanan, ya nanya lagi dech tapi akhirnya Alhamdulillah nyampe juga. Dan disana dah disambut tukang parkir…………….., dan juga belum buka jadi nunggu sambil Istirahat dulu.

Author:

Aku tidak terlalu beda dengan orang-orang pada umumnya, biasa sangat biasa bahkan. Punya hidup yang bisa dikatakan gitu2 aja alias monoton,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s