Posted in Semangat

*Sepanjang perjalanan


Berjalan disekeliling alam, sepanjang perjalanan

Teringatku tuk membaca pesan

Kebesaran Ilahi

Segalanya telah nampak sempurna

Bumi, Gunung, laut angkasa raya

…………………………………..

Ingat tidak penggalan nasyeed diatas?

Pemaknaan yang cukup dalam, ternyata dalam setiap perjalan kita punya makna yang tidak hanya waktu dimana kita pindah dari satu tempat ketempat yang lain tapi lebih dari itu. Bayangin saja kalau kita naik bis, pemaknaannya:

  1. Ujian pertama waktu nunggu bis, nggak main2 nich tuk daerah terpencil seperti di desaku kadang bisa ampe ½ jam atau bahkan lebih. (Ujian kesabaran)
  2. Alhamdulillah akhirnya dapat Bis, eh jangan senang dulu ternyata bis dalam kondisi penh sesak. Atau dapat tempat duduk tapi masya Alloh coba banyangin naik bis di panas terik, siap2 bawa tissue+ kipas. Tak kalah pula Bau bensin yang begitu sedapanya. Sudah begitu bis jalan sangat lambat, waduh kapan nyampe’ nya ya?
  3. Okelah udah dapat kondisi nyaman, eh nggak taunya di Lampu merah naik pengamen. Enak2nya kita tidur, yach datang si tukang berisik belum lagi kalu pengamennya super maksa. Kalau kita nggak ikut arisan bisa2 diomelin macem2. (nah dari pada gitu jangan selalu bawa uang kecil)
  4. Kalau tadi dapa pak supir yang jalan ekstra lambat, nah kalau ini kebalikannya. Tips dalam kondisi sperti ini kita musti selalu siaga satu. Jangan tidur, lihat sikon harus selalu siap dan waspada dan berdoa. Itu pun ku alami beberapa waktu yang lalu karena kelalaian pak sopir atau pengendara lain di jalan akhirnya seluruh penumpang diminta turun tuk oper ke bis yang lain.
  5. Selalu waspada akan copet, jaga2 saja tidak setiap orang yang kita temui punya niat yang baik.
  6. Hati2, saat naik pakek kaki kiri bawang bawaain taruh didepan, saatturun pakek kaki kiri.

Walaupun ini kelihatan sepele tapi jangan dibiarkan begitu saja. Setiap perjalan punya makna tersendiri dalam hidup kita bisa merenung: dalam rangka menuju perbaikan hidup, menciptakan ide2 yang cemerlang. Dengan kita melihat keluar saja kita bisa menatap dunia yang senantiasa berubah. Berubah tanpa bertanya apa kita sanggup dengan setiap perubahan2 yang ada. Prepare to get Better.

Author:

Aku tidak terlalu beda dengan orang-orang pada umumnya, biasa sangat biasa bahkan. Punya hidup yang bisa dikatakan gitu2 aja alias monoton,

2 thoughts on “*Sepanjang perjalanan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s