Posted in Hari2 Ku

*I’m not a Looser


Begitu kemudian yang ku renungkan akhir2 ini. Aku termasuk orang yang punya rencana2 di setiap hari2 yang kulalui. Aku bukan orang yang dadakan, serba cepat dalam menghadapi hidup. Perencaan yang matang iku yang selalu kudengungkan, tapi entah akhir2 bisa kukatakan aku jauh dengan diriku sebelumya. Punya target2 di setiap harinya, tapi sekarang yach seperti hilang orientasi, tidak punya Tumuhat yang tinggi. Satu minggu ini diriku disibukkan dengan legalisir ini itu, ya itung2 menuhi tuntutan orang tua tuk daftar jadi CPNS, walaupun sebenarnya nggak yakin kesempatan begitu kecil. Yach di coba lah, walaupun seminggu sebelumnya aku telah memutuskan sesuatu yang besar sebuah penawaran, penawaran yang berawal dari 3 minggu sebelumnya kulalui proses yang begitu panjang: darimulai seleksi administrasi, Tes tertulis, tes wawancara dan akhirnya ditu2p dengan sebuah penawaran. Yup penawaran yang begitu sayang tuk dilepas sebuah jabatan keuangan di sebuah lembaga keuangan syariah. Belum rezeki mungkin, dan pada akhirnya sekarang ya beginilah keadaannya dirumah dengan rutinitas harian bangun, sarapan, nyuci baju, nyuci piring, nyapu2, masak2, njaga warung pokoke segala pekerjaan rumah tangga. Itung2 training jadi Umahat. Walaupun kadang2 diriku begitu tidak rela dengan hidupku sekarang, aku rasa aku punya kapasitas lebih untuk lakukan hal2 jauh dari pada rutinitas harian ini. Pingin rasanya sekolah lagi,  tapi apa daya uang tak sampai,ya sudahlah sampai disini saja dulu. Nanti kalau da rejeki  mungkin cita2ku kan dapat kuraih kembali.

 I’m not a Looser, kenapa aku berkata seperti itu yup ini sebagai penyemangat pada kondisiku sekarang. Ketika beberapa orang memandang sebelah mata  atas keputusanku, Yup andaikan saja ada sebuah pilihan lain dalam hidup mungkin itu akan kuambil. Aku bukan orang yang begitu saja meninggalkan sebuah amanah, sedih aku hanya santai2 dirumah sementara teman2 sepejuanganku memikirkan pekerjaan besar. Sekali lagi aku bukan seorang pecundang, aku hanya menuruti sebuah mandat, yang entah aku sendiri tak bisa menejawantahkan. Nyaman mungkin itu sikap yang bisa kukatakan bila masih bersama kalian. Hiks2 ini adalah sebuah pilihan hidup, resiko memang aku sendri yang akan menanggung. Aku butuh semangat, semangat2 untuk terus bisa hidup dalam kondisi apapun. Tuk Yumna Family, entah kalian masih peduli dengan diriku atau tidak, yang jelas aku masih sangat peduli dengan kalian.

Author:

Aku tidak terlalu beda dengan orang-orang pada umumnya, biasa sangat biasa bahkan. Punya hidup yang bisa dikatakan gitu2 aja alias monoton,

Leave a Reply

