Posted in Hari2 Ku

*Entah…………….


Entah hari yang begitu berat kurasa hari ini, atau aku begitu lemah?sehingga aku bisa memberikan kesimpulan seperti itu. Sebenarnya rutinitas hari ini tak jauh beda dengan hari-hari sebelumnya, tapi entah berat, sungguh berat sangat berat bahkan. Pagi, sangat pagi bahkan aku sudah bangun, sudah punya plan2 di hari ini, punya harapan2 di pagi ini. Semangat begitu kubangun rapi di hari ini, target hari ini harus tercapai, Bismillah begitu ku awali aktivitas dipagi ini. Pekerjaan kos tuntas, kalau begitu sip mengukir aktivitas di luar sana. Kaki kulangkahkan keluar gerbang, kuterbarkan senyum pada setiap orang yang kutemui. Diriku begitu optimis, aku yakin bisa menyelesaikan impian ku hari ini. Awalnya mulus ampe jam 09 walaupun ups di sini mulai “RUWET”. Pusing entah tiba-tiba menyerang kepalaku, (hal ini memang sering terjadi ketika kondisi tidak fit, banyak pikiran). Sudah mulai ku Refres badan ku dan jiwaku, buktinya dalam waktu singkat aku mampu bertemu dengan 10 orang. Ya 10 orang yang merupakan bagian yang akhir-akhir ini adalah tantangan dan semangat. Entah ketika melihat mereka, senyum mereka yang begitu terurai dengan tulus, sepertinya mereka kangen sama aku. Kangen? Yup kangen aku merasakannya. Semangat mereka tertranformasikan juga kejiwa ku, walaupun mereka baru berlima, lha mana 5 yang lain?? Alhamdulillah katanya yang lain nyusul. Ya udah berhub dah jam segini, siap2 shalat dulu aja ya! (ku coba buat penawaran), surprice ternyata mereka menyepakatinya, tidak seperti kelompok sebelumnya entah sudah berapa lama aku bubarkan. Ternyata, segala hal jangan hanya dilihat diluar, walaupun mereka begitu sangat muda, baru, masih berbau abu2 tapi ternyata mereka punya semangat tuk Thalabul ‘ilmi yang nggak main2. Pusing (kemana pusing ku tadi, tiba2 hap hilang, Alhamdulillah). Jam13.30 kuakhiri juga setelah +/- 1,5 jam bersama mereka, antusias mereka tak diragukan lagi terbukti planning agenda minggu depan. See you, penggembira dihatiku, kalian adalah……………………….., semoga. Coba aku bangkit keluar, kulangkahkan kaki ku keluar dari rumah Alloh yang banyak hal telah kualami disini. Tiba2 Hup, pusing, gontai, mual, pingin muntah, waduh jangan sekarang kupercepat langkahku (maklum 4 tahun kondisi masih sama, kaki ku bukti sejarah ku di kampus ini). Alhamdulillah sampai juga di rumah, badanku sudah tidak kuat lagi, pusing, sangat pusing bahkan. Kucoba tenang, mengendorkan otot-otot yang kecang. Kucoba merebahkan badanku ditempat tidurku yang begitu empuk (walaupun kenyataannya tidak begitu). Segera sembuh!!, tak terasa udah ashar, ku memcoba bangun2, ayo segera sudah dipanggil ma yang maha Pencipta. Tapi berat, sangat berat tak kuasa aku tuk bangun…………………………………………

Aku mulai berfikir, sebenarnya apa yang kufikirkan???sampai kepalaku begitu berat

Apakah karena ini dah masuk 16 hari dibulan Oktober, emang ada apa di oktober??

Author:

Aku tidak terlalu beda dengan orang-orang pada umumnya, biasa sangat biasa bahkan. Punya hidup yang bisa dikatakan gitu2 aja alias monoton,

Leave a Reply

